Dinas Kepora Sultra Lirik Cabor Unggulan Selain Dayung

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kepora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memperluas cabang olahraga (Cabor) unggulan yang bisa dikembangkan yang diharapkan bisa tampil di kancah nasional, provinsi maupun internasional.

Menurut Kepala Dinas Kepora Sultra, Trio Prasetio Prahasto, langkah itu dilakukan agar Sultra tidak hanya bertumpu pada satu cabang olahraga saja seperti dayung.

Trio mengungkapkan, Provinsi Sultra punya potensi untuk berprestasi lebih baik, namun masih perlu formula yang tepat dan benar untuk memoles atlet-atlet muda potensial agar dapat menjadi yang terbaik ke depannya.

“Di sini kita bisa tonjolkan cabang olahraga unggulan yang diharapkan bisa tampil di kancah nasional maupun internasional, contohnya kita di sini ada cabang olahraga dayung,” kata Trio, Senin (30/1/2023).

Sehingga kata Trio, Pemerintah Pusat menganggarkan dana pembinaan PPLP salah satunya cabang olahraga dayung yang juga masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Karena ini adalah potensi untuk mendapatkan medali baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” katanya.

Trio melanjutkan, sepanjang keikutsertaan Sultra di ajang olahraga baik di level nasional dan internasional selalu yang unggul adalah dayung.

Paradigma tersebut harus dirubah, menurutnya banyak cabang olahraga unggulan yang bisa dikembangkan dan itu bisa ditingkatkan lagi jika semua stakeholder terkait mau terlibat mengembangkannya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *