Reses di Kolut, Jumarding Dengarkan Aspirasi Masyarakat

KOLAKA UTARA, CORONGSULTRA.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Jumarding, SE kembali melaksanakan kegiatan reses ke daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Jumarding turun menyapa konstituennya di tiga desa/kelurahan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yaitu Desa Beringin di Kecamatan Ngapa, Kelurahan Lapai di Kecamatan Ngapa, dan Desa Uluwawo di Kecamatan Wawo.

Lokasi pertama reses Jumarding dimulai di Desa Beringin, Minggu (29/1/2023), ada beberapa permintaan atau aspirasi disampaikan masyarakat setempat diantaranya permintaan bantuan pupuk, normalisasi sungai, talud, drainase, bibit pertanian, dan perbaikan rumah ibadah.

Hari berikutnya, Jumarding reses di Kelurahan Lapai, Selasa (31/1/2023). Di situ aspirasi warga, yaitu perbaikan drainase, bantuan bibit, bantuan alat perbengkelan, pembukaan lapangan pekerjaan untuk pemuda setempat, dan pupuk bersubsidi.

Giat resesnya berakhir di Desa Uluwawo, Kamis (2/2/2023). Beberapa warga meminta bantuan pupuk NPK, normalisasi sungai sepanjang 200 meter, mesin pemotong hasil panen tanaman nilam, pupuk tanaman pangan, bibit durian, cengkeh dan pala, perbaikan jalan usaha tani, dan mesin jahit.

Jumarding menjawab akan menampung semua aspirasi untuk nanti disampaikan dalam rapat paripurna hasil reses dan kepada dinas terkait.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa keluhan, saran, dan masukan akan kami laporkan dalam rapat paripurna hasil reses dan selanjutnya disampaikan pada Pemerintah Provinsi Sultra untuk ditindaklanjuti,” ucap anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sultra ini.

Dia menambahkan, aspirasi warga dari tiga desa yang terhimpun dalam kegiatan reses akan jadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaannya tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Seperti diketahui, reses masa sidang pertama tahun sidang 2022-2023 ini dijadwalkan mulai tanggal 29 Januari sampai 5 Februari 2023, dan aspirasi siap didengarkan para anggota DPRD untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *