Pemkab Konut Teken MoU Dengan Poltekes Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) bersama Politeknik Kesehatan Kendari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di bidang pendidikan kesehatan.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Bupati Konut Ruksamin dan Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurrahman, bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes Kendari, Kota Kendari, Selasa, (7/2/2023).

Kerjasama ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan juga meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Konut Ruksamin dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang dibangun bersama salah satu sekolah kesehatan terkemuka di Kota Kendari tersebut.

“Saya begitu bangga, alhamdulillah Pemda Konut bisa diberikan kesempatan ini, untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan, bersama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya seperti dikutip dari laman konaweutarakab.go.id.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan upaya yang dilakukannya kurang lebih 7 tahun memimpin Konut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, saat ini Pemkab Konut telah membangun 22 Puskesmas dengan tenaga kesehatan sebanyak 560 orang yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Fasilitas Kesehatan akan terus kita tingkatkan. Insyaallah tahun ini, kami Pemda Konut akan membangun 3 Puskesmas lagi. Untuk itu, Konawe Utara masi butuh 950 orang lagi Tenaga Kesehatan,” katanya.

Masih dalam sambutannya, Bupati menitipkan pesan kepada peserta didik yang berasal dari Konut untuk tidak perlu memikirkan lagi biaya pendidikan, karena pihaknya akan mengambil peran untuk mencerdaskan generasi Konut.

“Orang tua pun tidak perlu pusing lagi untuk jual kambing atau kebun untuk membayar SPP anaknya. Disini pemda konut hadir untuk mendorong dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi mahasiswa konut yang sedang melanjutkan pendidikannya. Anak – anak saya, belajar dengan baik, jaga nama baik orang tua, nama baik daerah, dan tetap menjaga nilai IP dan dan perilaku,” ujarnya berpesan.

REDAKSI/Sumber: konaweutarakab.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *