Pantarlih KPU Kota Kendari Gelar Coklit

 

CorongSultra.com., KENDARI – Sekretaris Daerah Kota Kendari jadi sasaran pencocokan dan penelitian (Coklit) perdana Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 di kediamannya Kelurahan Baruga, Minggu (12/2) siang.

Anggota Pantarlih terdiri, Idham Halik bersama Ketua PPS, PPK, dan Komisioner KPU Kota Kendari.

Dalam kunjungan Pantarlih, Sekda Kota Kendari menerima dengan ramah rombongan dan memberikan informasi terkait data pemilih susuai dokumen Kartu Keluarga (KK) yang dimiliknya.

Dari coklit, Sekda terdaftar Formulir A. Daftar Pemilih di Kelurahan Baruga di TPS 9 Baruga.

Setelah dilakukan Coklit terdapat 5 pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih dalam anggota keluarganya.

Usai proses coklit, Sekda didampingi istri ikut menyaksikan secara langsung Pantarlih melakukan penempelan formulir sticker coklit di jendela rumahnya.

Dikonfirmasi, Sekda mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU yang telah menjadikan keluarganya sebagai sasaran coklit perdana pasca pelantikan Pantarlih.

Dirinya mengimbau kepada warga Kota Kendari untuk memberikan pelayanan yang baik kepada Pantarlih yang mengunjungi rumah masing-masing.

“Berikan pelayanan yang baik dengan menyiapkan kelengkapan administrasi kependudukannya yakni KK dan KTP, sehingga proses Coklit berlangsung lancar,” katanya.

Dikatakan, coklit adalah kegiatan penting dalam proses penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024.

Dia berharap proses coklit berlangsung akurat sehingga data pemilih yang dihasilkan valid dan akurat.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *