Perencanaan Berbasis Data Libatkan Kepsek Se-Koltim

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menyelenggarakan coaching clinic
perencanaan berbasis data kepada kepala sekolah (Kepsek) satuan pendidikan jenjang PAUD, SD dan SMP se-Koltim.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa SSTP MSi, di Aula Pemda, Senin (13/2/2023). Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 24 Februari 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abd Azis, SH, MH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Koltim menyampaikan, jika pemerintah daerah sangat mendukung penuh program-program kebijakan Kemendikbud dan Ristek RI dalam rangka pemajuan pendidikan di Indonesia, seperti kegiatan ini.

“Kepada seluruh kepala sekolah, kami sangat berharap agar dapat bersinergi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk melahirkan program dan kegiatan yang berkualitas berdasarkan perencanaan yang matang dan terarah,” kata Sekda membacakan sambutan tertulis bupati.

Sekda menjelaskan, coaching clinik seperti ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat serta komitmen Bersama, guna memajukan pendidikan di Koltim ini.

Di tempat yang sama, Plt Kadis Dikbud Koltim Herman Amin mengatakan, total Kepsek yang mengikuti kegiatan ini yakni 307 orang. Dengan rincian, 126 orang jenjang PAUD, 140 orang jenjang SD dan 41 orang jenjang SMP.

Herman berharap, dengan adanya implementasi perencanaan berbasis data ini, dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan dana BOS dan BOP agar lebih tepat sasaran.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *