Kukuhkan Pengurus Bapopsi Wakatobi, Ini Harapan Kadis Kepora Sultra

WAKATOBI, CORONGSULTRA.COM – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kepora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Trio Prasetio Prahasto resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Wakatobi masa bakti 2023-2027, Rabu (15/2/2023).

Kepala Dinas Kepora Sultra Trio Prasetio Prahasto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua umum dan pengurus Bapopsi Wakatobi yang baru saja dikukuhkan dan dilantik.

Trio menyampaikan kepada seluruh jajaran pengurus agar dapat menjalankan roda organisasi sesuai amanah dengan sebaik-baiknya berpedoman AD/ART Bapopsi.

“Dengan senantiasa membangun sinergitas dan kerja sama dengan berbagai pihak dengan tercapainya tujuan Bapopsi baik tujuan jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang yakni pembinaan dan pengembangan prestasi atlet pelajar khususnya di Kabupaten Wakatobi,” ucapnya.

Lanjutnya bahwa pengurus Bapopsi mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembangunan sumber daya manusia bertumpu pada pembinaan dan pengembangan olahraga pelajar.

Dia menambahkan, Bapopsi juga harus mampu berinovasi menyelenggarakan event atau turnamen olahraga pelajar yang menarik perhatian masayarakat.

Sehingga katanya, secara langsung dapat mendukung kemajuan olahraga dan mendorong minat pelajar di Wakatobi untuk menyenangi serta termotivasi mengasah keterampilan meraih prestasi di bidang olahraga.

“Termasuk dalam rangka mendorong penyelenggaraan kejuaraan olahraga baik single event maupun multievent,” katanya.

Maka untuk mewujudkan tanggung jawab tersebut kata Trio, sangat diperlukan dukungan pemerintah baik kebijakan dan regulasi terlebih lagi dukungan dana sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi pelajar dapat terwujud.

Mantan Sekretaris DPRD Sultra ini berpesan kepada jajaran pengurus Bapopsi Wakatobi segera berkoordinasi dan menyusun program kerja.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *