Bupati Koltim Konsultasi Keuangan Daerah ke Kemendagri

JAKARTA, CORONGSULTRA.COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis, SH, MH melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Di kantor Kemendagri, Abdul Azis diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah atau Dirjen Bangda, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si.

Pada kesempatan itu Abdul Azis ingin berkoordinasikan dan konsultasikan mengenai pengelolaan dana alokasi umum, dana bagi hasil, dan dana alokasi khusus.

Kepada Abdul Azis, Agus Fatoni menyampaikan, jika pada dasarnya, tujuan pengelolaan keuangan daerah adalah untuk mengelola keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

“Kami berharap, agar bapak bupati dan jajaran bisa lebih meningkatkan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di Kolaka timur, untuk semakin baik,” harap Agus.

Dalam pertemuan itu turut mendampingi Kepala Bappeda Litbang Koltim Dr. Mustakim Darwis SP M.Si, Kadis Pangan Koltim Dr. Ir. Idarwaty, MM dan Kasatpol PP dan Damkar Koltim Bastian, S.Pd M.Pd.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *