Gubernur Ali Mazi Apresiasi Terobosan Abdul Latif Memimpin Bank Sultra

KONAWE KEPULAUAN, CORONGSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengapresiasi gebrakan dan berbagai terobosan yang dilakukan Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif dalam memajukan bank plat merah tersebut di Bumi Anoa.

“Saya menyambut baik dan memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap manajemen Bank Sultra dibawah komando Abdul Latief, yang terus melakukan kinerja-kinerja dan terobosan, salah satunya melalui pembangunan Bank Sultra di Wawoni’i,” kata Ali Mazi seusai meresmikan gedung baru Bank Sultra Kantor Cabang Pembantu (Capem) Wawoni’i, di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kamis (16/2/2023).

Ali Mazi berharap agar Bank Sultra dibawah kepemimpinan Abdul Latif dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita menginginkan bank ini dapat memaksimalkan fungsinya bagi dunia usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat Sulawesi Tenggara,” kata Ali Mazi.

Orang nomor satu Sultra ini juga mengapresiasi gedung baru Bank Sultra Capem Wawoni’i, karena peresmiannya dihadiri langsung Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra, Doni Septadijaya, Kepala Otoritas Jasa Keungan (OJK) Sultra Arjaya Dwi Raya, dan Kepala Perwakilan BPK Wilayah Sultra Dadek Nandemar.

“Ini sangat istiwewa karena dihadiri dari Kepala BPK, Kepala Bank Indonesia, dan Kepala OJK. Mereka turun melihat dan menyaksikan langsung di lapangan kondisi Gedung Baru Bank Sultra Wawoni’i,” ujar Ali Mazi.

Bupati Konkep, Amrullah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ali Mazi dari berbagai segala kesibukannya masih menyempatkan diri untuk mengunjungi Konkep.

“Meskipun di periode keduanya ini, Pak Gubernur Ali Mazi baru dua kali mengunjungi Konawe Kepulauan, tetapi tak perlu berkecil hati, karena di dalam hati terpatri nama Pulau Wawoni’i, beliau salah satu tokoh yang ikut berkontribusi besar dalam pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Konawe Kepulauan,” kata Amrullah.

Amrullah sangat bersyukur Bank Sultra hadir di Wawoni’i telah memudahkan masyarakatnya mengakses keuangan melalui perbankan baik untuk keperluan pribadi, dunia usaha, maupun pemerintahan.

“Dengan dukungan sistem perbankan, maka dinamika perekonomian di Konawe Kepulauan menjadi semakin penting, transaksi keuangan bagi pelaku usaha dan pemerintah akan mengalami peningkatan perekonomian yang signifikan,” kata Amrullah.

Di tempat yang sama, Dirut Bank Sultra Abdul Latif sangat berterima kasih Gubernur Ali Mazi dan Bupati Konkep Amrullah selaku pemegang saham, serta seluruh stakeholder yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk turut berkontribusi dalam membangun perekonomian khususnya di Konkep.

“Kami bangga dan berterima kasih atas kepercayaan dari semua pihak sehingga Bank Sultra dapat terus tumbuh dan berkembang demi kemajuan Kabupaten Konawe Kepulauan dan Provinsi Sulawesi Tenggara yang sama kita cintai” ucap Latif.

Peresmian Gedung Bank Sultra Kantor Capem Wawoni’i turut dihadiri Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi dan para kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Konawe Kepulauan melakukan penyambutan rombongan Gubernur Ali Mazi.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *