Pemkab Buton Serahkan Bonus Atlet Porprov Sultra 2022

BUTON, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menyerahkan bonus tahap II kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-14 tahun 2022.

Bonus tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Bupati, Basiran kepada perwakilan atlet dan pelatih, bertempat di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Jumat, (17/2/2023).

Basiran mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para pelatih dan atlet yang berprestasi pada ajang Porprov 2022 lalu, juga pada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan olahraga tingkat Provinsi Sultra.

“Sebagai Penjabat Bupati Saya ucapkan terimakasih kepada para pelatih. Tanpa bantuan dan dedikasi serta keuletan dalam melatih para atlet kita tidak akan melahirkan atlet- atlet terbaik yang sudah berani tampil di ajang Porprov dan mengharumkan nama Buton,” ucapnya.

Basiran mengingatkan, kepada seluruh atlet untuk jangan cepat berbabangga diri terhadap prestasi yang telah ditorehkan

“Bagi adik-adik yang dapat tiket pada ajang PON sebagai wakil Sulawesi Tenggara yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah bersama untuk terus berlatih agar bisa memberikan yang terbaik pada daerah kita tercinta ini,” kata Basiran.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buton, La Ode Zainuddin Napa mengatakan, bonus yang sudah diberikan senilai Rp.527 juta di tahap awal. Sementara untuk tahap II ini senilai Rp.737 juta akan diberikan kepada pelatih dan atlet yang terdiri 14 Cabor.

“Sisa 6 cabor lagi yang belum diberi bonus karena belum memenuhi administrasi dan akan ditunggu sampai administrasi diselesaikan hingga akhir Desember tahun ini,” ujarnya.

Zainuddin bilang, kontingen Kabupaten Buton mengikuti 34 cabang olahraga (Cabor) dari total 41 cabor yang diperlombakan di Porprov 2022.

“Dari 34 cabor yang diikuti Kabupaten buton memperoleh medali 139 yakni 31 emas, 42 Perak dan 66 Perunggu,” ungkapnya.

REDAKSI/Dinas Kominfo Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *