Pj Wali Kota Resmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sekarang sudah memiliki Gedung Instalasi Rawat Jalan atau IRJa. Hari Jumat (17/2/2023), fasilitas tersebut diresmikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.

Peresmian instalasi ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa yang disaksikan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Forkopimda, dan mantan Wali Kota Kendari dan Wakil Wali Kota Kendari 2012-2017 Ir. Asrun dan Musadar Mapasomba.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu
menjelaskan, penambahan fasilitas rumah sakit juga merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk senantiasa menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan kesehatan di Kota Kendari yang terus meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas saat ini.

Dia mengungkapkan, pembangunan Gedung IRJa yang berfungsi sebagai pelayanan rawat jalan yang terpusat ini menggunakan dana BLUD RSUD Kota Kendari tahun 2022.

“Gedung ini terdiri dari dua lantai dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses pelayanan rawat jalan, selain itu juga merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan pelayanan rawat jalan, khusus bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” kata Asmawa.

Dikatakannya, keberadaan RSUD Kota Kendari yang dibangun sejak tahun 2008, telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan sampai pada hari ini.

Oleh karena itu katanya, menjadi harapan Pemkot Kendari untuk terus dapat memberikan pelayanan yang paripurna dan dapat dijangkau oleh kemampuan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat dengan kemampuan sangat terbatas.

Asmawa berharap semoga hari ini dan ke depannya RSUD Kendari, terus mampu memberikan pelayanan berkualitas dan bermutu, sesuai visi dan misinya. Untuk itu, diperlukan usaha dan kerja keras semua pihak khususnya dalam hal manajemen rumah sakit.

“Karena masih banyak hal- hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara paripurna yakni mudah, murah, cepat dan nyaman,” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *