Pesan Pj Bupati Buton di Peringatan Isra Mi’raj

BUTON, CORONGSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran mengatakan, Isra Mi’raj ini adalah peristiwa yang bisa dijadikan momen sebagai perwujudan rasa syukur terhadap Allah Subhanahu wata’ala, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada semua umat Islam khususnya di Kabupaten Buton.

“Karena kita masih banyak di beri nikmat keamanan dan kesehatan dibanding saudara-saudara kita di belahan bumi yang lain,” ucapnya saat menyampaikan kata sambutan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Shalallahu alaihi wa salam dipusatkan di Masjid Islamic Center Takawa, Pasarwajo, Selasa (21/2/2023).

Peristiwa agung tersebut kata Basiran, adalah mengenang perjuangan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam saat perjalanan Isra Mi’raj yang perlu renungkan dan dipetik hikmahnya yang bisa dijadikan rujukan dalam menjalankan tugas di pemerintahan.

Acara peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Buton dirangkaikan dengan pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton dari pejabat lama H. Mansur kepada pejabat baru, Muchtar.

Di kesempatan itu, Mansur, menyampaikan terima kasih pemerintah daerah atas dukungannya selama berkarir di Kabupaten Buton.

“Pemda sudah sangat mendukung kegiatan Kemenag Buton dan kami sangat memberikan apresiasi yang luar biasa karena Pj Bupati Buton atau Pemda Kabupaten Buton menginisiasi dibangunnya Rumah Tahfiz bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Buton,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Buton yang baru, Muchtar menyampaikan terima kasih pada Mansur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton.

“Saya selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buton yang baru meminta dukungan kepada Pemkab Buton, khususnya Bapak Pj Bupati Buton, kiranya kami dibantu,” kata Muchtar.

Acara peringatan Isra Mi’raj dihadiri perwakilan Forkopimda Buton, para Kepala OPD, Camat Pasarwajo, ASN lingkup Pemkab Buton, ASN Kantor Kemenag Buton, dan ibu-ibu majelis ta’lim se’Kecamatan Pasarwajo.

REDAKSI/Sumber: Dinas Kominfo Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *