Pemkot Baubau Terus Berbenah Tingkatkan Kinerja ASN

BAUBAU, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus berbenah mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang profesional, kompeten, dan kompetitif sebagaimana amanat undang-undang nomor 5 Tahun2014 tentang aparatur sipil negara.

Untuk itu, Pemkot Baubau menyelenggarakan kegiatan Implementasi Sistem Kerja Untuk Penyederhaaan Birokrasi di Aula kantor Wali Kota Baubau Palagimata, Sabtu (25/2/2023).

Wali Kota Laode Monianse mengatakan, pengelolaan kinerja pegawai bertujuan untuk memberikan motivasi dalam rangka meningkatkan kinerjanya secara lebih optimal dengan memaksimalkan kompetensi, keahlian, dan keterampilan.

“Sehingga hasil akhirnya dapat digunakan sebagai dasar penentuan dan tindak lanjut terhadap penilaian pegawai tersebut,” ucapnya saat menyampaikan kata sambutan kegiatan tersebut.

Dalam rangka upaya memaksimalkan kopetensi, keahlian,dan keterampilan. Dia mengungkapkan, Pemkot Baubau telah melakukan pengalihan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional sebanyak 287 jabatan.

Monianse melanjutkan, prinsip umum pengelolaan kineja pegawai tertuang dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022.

Ia menambahkan, saat ini evaluasi perangkat kinerja sementara disiapkan dan dirampungkan dalam waktu yang tidak lama.

Dia meminta seluruh ASN harus mampu meningkatkan kompetensi seiring dengan kompleksitas tugas untuk pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan. Karena pengukuran kinerja akan dilakukan secara bertahap mulai dari evaluasi harian,mingguan, bulanan, triwulanan, semester serta tahunan.

“Harus kita pahami bersama kalau ada ukuran-ukuran kinerja yang sudah terukur mohon untuk dihormati keputusannya, tidak ada satupun keputusan yang kita lakukan tidak bersumber dari aturan yang berlaku,” tukasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *