Apresiasi Ketua KONI Alvian Taufan Putra, Kadis Kepora Trio Prasetio Prahasto: Sultra Butuh Anak Muda Seperti Dia

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kepora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat mengapresiasi Alvian Taufan Putra memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra periode 2022-2026.

Menurutnya, Alvian yang berusia muda memang layak memimpin KONI Sultra, ini dibuktikan waktu PON di Papua, Sultra masuk peringkat 20.

Insha Allah kata Trio, PON tahun yang akan datang dengan sinergitas KONI dan Diskepora agar Provinsi Sultra masuk peringkat 12.

“Alhamdulilah karena programnya Ketua KONI Bung Alvian bahwa KONI Sulawesi Tenggara untuk ikut PON, dia menginginkan kita masuk 12 besar,” kata Trio, Rabu pekan lalu.

“Dan itu merupakan program Ketua KONI yang kita tahu sendiri Bung Alvian anak muda yang kreatif. Saya berharap Bung Alvian intens untuk melakukan pembinaan-pembinaan olahraga,” ujarnya.

Trio mengungkapkan bahwa Alvian adalah tipikal pemimpin lowongan profil, dia suka turun di Kabupaten/Kota melihat perkembangan cabang-cabang olahraga.

“Bung Alvian ini suka turun di Kabupaten/Kota melihat cabang-cabang olahraga. Saya melihat setiap ada kegiatan-kegiatan musyawarah dia hadir, saya salut dengan anak muda seperti ini,” ungkap Trio.

Trio mengungkapkan, KONI di bawah Alvian bisa membawa keolahragaan berprestasi di level daerah maupun nasional.

Bahkan kata Trio, di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Sultra di Buton dan Baubau tahun lalu, Alvian sukses menyelenggarakannya, ini sekaligus menjawab kritikan dan pesimisme pihak luar bahwa olahraga level Provinsi itu tidak bisa dilaksanakan.

“Walaupun ada riak-riak, tapi biasa dalam organisasi olahraga karena di situ banyak kepentingan. Alhamdulillah dengan kepemimpinan Bung Alvian, KONI sukses menyelenggarakan Porprov serta didukung full Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi,” kata Trio.

Menurut Trio, memimpin dan mengkoordinasikan semua cabor bukanlah perkara mudah apalagi di tengah keterbatasan anggaran pembinaan olahraga oleh pemerintah daerah, KONI Sultra butuh sosok anak muda pekerja keras seperti Alvian.

Sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra, dia sangat mendukung dan berharap kader-kader anak muda seperti Alvian bisa muncul mengembangkan prestasi olahraga di Sultra.

Prestasi kepemimpinan Alvian sebagai Ketua KONI Sultra, mengingatkan Trio pada ucapan Presiden RI Soekarno yang terkenal, ” Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya aku akan kuguncangkan dunia”.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *