Dekranasda Koltim Tampilkan Tenun Motif Wulele Sorume di IFW 2023

JAKARTA, CORONGSULTRA.ID – Upaya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kolaka Timur meningkatkan perekonomian terus dilakukan, diantaranya lewat pemberdayaan perajin tenun, salah satunya tenun Wulele Sorume (Bunga Anggrek) khas Koltim.

Untuk itu, Dekranasda Koltim mengikutsertakan kain tenun Wulele Sorume dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Motif khas Kolaka Timur atau Koltim, yakni Wulele Sorume yang dikenakan sejumlah model berjalan di atas panggung catwalk, mengundang riuh gemuruh seluruh penonton acara IFW di JCC.

Para model model yang memamerkan kecantikan dan keindahan kain tenun bermotiv Sorume ini, sangat mengagumkan bagi seluruh yang hadir di momen tersebut.

Ini merupakan kegigihan Ketua Dekranasda Koltim Hartini Azis untuk terus menampilkan serta mempromosikan motiv salah satu bunga khas Koltim ini, serta desainer Amir Malik juga merupakan sosok dibalik penampilan mengagumkan itu.

Hartini Azis mengatakan, Wulele Sorume yang menjadi ciri khas Koltim harus terus diperkenalkan dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

“Tenun motiv Sorume, adalah ciri khas kita di Kolaka Timur yang harus terus diperkenalkan dan digaungkan, agar semakin dicintai masyarakat Kolaka Timur sendiri,” katanya.

Penampilan kain tenun Wulele Sorume di IFW diikuti sejumlah kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra), dan turut disaksikan Sekda Sultra Asrun Lio bersama istri, Bupati Koltim Abd Azis, SH, MH, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Sekretaris Daerah Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa bersama istri, dan sejumlah bupati bersama istri, serta ratusan masyarakat Jakarta sendiri.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *