Siaga Cuaca Ekstrem, Polsek Wonggeduku Sambangi Kades

KONAWE, CORONGSULTRA.COM – Kapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun, SM bersama personelnya menggelar kegiatan sambang di rumah Kepala Desa (Kades) Duriaasi, Aksi, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan sambang kali ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sebagai Kapolsek yang baru menggantikan Ipda Jusriadi.

Dalam kesempatan itu ada beberapa hal yang didiskusikan beberapa hal diantaranya Kamtibmas dan cuaca ekstrim.

Terkait dengan cuaca yang semakin ekstrim, Ipda Kasibun mengimbau kepada Kades Duriasi untuk menyampaikan kepada warganya agar tetap waspada.

“Saya imbau juga apabila curah hujan semakin tinggi kiranya dapat diantisipasi untuk menyiapkan posko sebagai tempat evakuasi ketika daerah ini dilanda banjir,” katanya.

Untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pesta dan keramaian lainnya, pihaknya akan memepermudah pelayanan izin. Namun dia menegaskan agar setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Di tengah kegiatan sambang ini, Ipda Kasibun mengingatkan kepada masyarakat Desa Duriaasi untuk tetap menjunjung tinggi hukum adat sesuai dengan kearifan lokal.

Di kesempatan itu, Ipda Kasibun
menegaskan, agar jangan ada oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk mencari keuntungan.

“Apabila hal ini terjadi agar segera melaporkan ke Kapolsek Wonggeduku untuk ditindak lanjuti,” ucapnya.

Kegiatan sambang Desa turut dihadiri Kanit Provos Polsek Wonggeduku Aipda Putu Sudarma S.H, Bhabinkamtibmas Bripka Andarias Satta, dan masyarakat Desa Duriaasi.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *