210 Anak dan 2 Pria Dewasa Ikut Khitanan Massal Dinkes Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat kembali menggelar kegiatan sunatan massal, Kamis (8/3/2023).

Sunatan massal yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-192 Kota Kendari ini diikuti 210 anak dan 2 orang dewasa.

Sunatan massal melibatkan sekira 70 petugas dari RSUD Kota Kendari, Dinakes, Pan Puskesmas, terdiri dari dokter spesialis bedah, dokter umum, perawat, dan tenaga instalasi farmasi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang memantau langsung sunatan massal di kantor Dinkes Kendari, sangat mengapresiasi Dinkes telah menyelenggarakannya hingga tahap ke tiga, apalagi dengan jumlah yang semakin banyak.

Asmawa meminta Dinkes Kendari terus melanjutkan kegiatan sosial seperti ini untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

“Ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Kota Kendari untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Asmawa.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari dan Pegadaian Syariah yang telah mendukung kegiatan sunatan massal.

“Tentunya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari investasi sosial membangun masyarakat yang semakin sejahtera, mandiri, maju dan berkeadilan,” ujar Asmawa.

Di saat yang sama, Kepala Dinkes Kota Kendari dr. Rahminingrum bilang, hingga saat ini sekira 461 anak telah dikhitan terdiri, tahap pertama 90 anak, tahap kedua 159 anak, dan tahap ketiga sebanyak 210 anak dan dua dewasa.

Dia mengucapkan terima kasih pada semua pihak termasuk para sponsor yang telah membantu pelaksanaan khitanan massal ini.

“Semoga bermanfaat buat anak anak yang dikhitan, semoga menjadi generasi yang sehat, soleh, dan unggul menghadapi kemajuan zaman,” harapnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *