Tahun Ini Pemkab Koltim Akan Buat Peningkatan Jalan

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Selain pembangunan akan yang dilakukan ibu kota Kolaka Timur (Koltim) di Kecamatan Tirawuta. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim juga akan melakukan peningkatan jalan di beberapa ruas jalan di Koltim.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Perhubungan atau PUPR Kolaka Timur Arisman mengatakan bahwa pembangunan atau peningkatan ruas jalan akan di lakukan.

Arisman mengatakan, adapun peningkatan ruas jalan yang akan di lakukan diantaranya ruas jalan Ambapa, Uesi, dan ada lagi bebebrapa jalan di Kecamatan lainnya

Bahwa kata Arisman, ruas jalan akan dilakukan peningkatan kurang lebih 10 ribu kilometer.

“Iya akan kita akan lakukan peningkatan jalan pada jalan- jalan agar kedepannya nanti masyarakat dapat menikmatinya,” kata Arisman saat ditemui di rumahnya, Minggu (2/4/2023).

Pemkab Koltim dibawah kepemimpinan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Abdul Azis, SH, MH terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana jalan di Kabupaten Koltim.

Bulan Maret kemarin, Pemkab Koltim melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) tingkat Kecamatan Koltim.

Dalam Musrenbang berbagai usulan disampaikan. Salah satunya perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Lama Bergelombang, Lorong Produksi Ladongi Diperbaiki

Lama tak dilirik, jalanan di Lorong Produksi Kelurahan Ladongi, mulai dikerjakan Pemda Koltim pada Selasa (24/1/2023).

Dinas PUPR Koltim akan mengerjakan perbaikan jalan tersebut sepanjang empat kilo meter, yang dimulai dari jalan masuk di Kelurahan Ladongi Jaya.

Pihak Dinas PUPR Koltim menyampaikan, pengerjaan akses utama petani wilayah Ladongi dan sekitarnya ini, sesuai dengan instruksi Plt Bupati Koltim Abd Azis SH MH beberapa hari lalu.

Untuk jenis pekerjaannya, yakni grading dan pemadatan. Dalam prosesnya, nampak juga warga antusias untuk turut serta membantu.

“Kita pelan-pelan dan perlahan, jalan-jalan yang masuk menjadi tanggung jawab Pemda Koltim sendiri, akan kita benahi dan perbaiki. Apalagi kalau jalan atau Lorong itu menjadi sumber akses utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, seperti untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan,” kata bupati belum lama ini.

Jembatan Lambandia Kembali Diperbaiki

Jembatan Lambandia yang terletak di Desa Wonuambute, kembali mendapat perbaikan pada, Sabtu (7/1/2023). Plt Bupati Koltim Abd Azis SH MH bersama Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, turun langsung memantau proses pengerjaannya.

Perbaikan jembatan penghubung hingga Konawe Selatan ini, awalnya Sekcam Lambandia Mulyadi bersama staf, serta warga dari Desa Pamburea dan sebagian Wonuambuteo dan di bantu aparat Polsek Lambandia.

Bupati menyampaikan, meski jembatan ini merupakan bagian dan kewenangan pemerintah provinsi karena masuk dalam jalan provinsi.

Namun, sebagai pemerintah daerah dirinya punya tanggung jawab untuk memperbaikinya.

“Kita harus terus memperbaikinya, agar warga atau kendaraan yang melintas bisa merasa aman dan nyaman. Apalagi Lambandia ini, akan menjadi tuan rumah perayaan HUT Kolaka Timur tahun ini pada Tanggal 11 sampai 13 Januari mendatang,” ucap Bupati. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *