Abdul Latif Dikukuhkan Sebagai Ketua IKA FPIK UHO Periode 2022-2025

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2022-2025.

Pengukuhan tersebut dilakukan di Aula Bank Sultra, Jumat (7/4/2023). Dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio, Penjabar (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, dan Wakil Rektor III UHO Nur Arafah serta tamu undangan lainnya.

Abdul Latif merupakan abiturien Jurusan Perikanan, Program Studi Manajemen Sumber Daya Perikanan (MSP). Di program studi ini, Abdul Latif diterima tahun 1995 dan tercatat sebagai angkatan kedua.

Abdul Latif mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Ali Mazi yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri seremoni pelantikan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Pengurus IKA FPIK UHO Periode 2022-2025.

Ikatan Alumni FPIK UHO didirikan 5 Juni 2005 lalu. Ribuan alumni tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Ada di kementerian/lembaga, kepolisian, kejaksaan, kehakiman, legislatif, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, perbankan, jurnalis, advokat, konsultan, NGO, dan dunia usaha lainnya.

“Jumlah anggotanya sampai awal tahun 2023 ini mencapai 4.254 alumnus,” kata Abdul Latif saat memberikan sambutannya usai dikukuhkan.

Abdul Latif berujar, kehadiran IKA FPIK UHO bisa menjadi wadah untuk membangun hubungan emosional tidak hanya sesama alumni namun juga mampu membangun hubungan terhadap pemerintah dan masyarakat umum.

“Alumni diharapkan mampu berperan serta memberikan masukan terhadap kebijakan, program dan kegiatan bagi kemajuan perguruan tinggi, daerah, bangsa dan negara. Selain itu juga mampu menjadi wadah komunikasi untuk membangun sinergitas bagi pembangunan khususnya pada pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Latif mengatakan, IKA FPIK UHO sebagai wadah untuk membangun hubungan emosional tidak hanya sesama alumni namun jugamampu membangun hubungan terhadap pemerintah dan masyarakat umum.

“Alumni diharapkan mampu berperan serta memberikan masukan terhadap kebijakan, program, dan kegiatan bagi kemajuan perguruan tinggi, daerah, bangsa, dan negara,” katanya.

Dia berharap IKA FPIK UHO mampu menjadi wadah dan forum komunikasi untuk membangun sinergitas bagi pembangunan khususnya pada pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Sultra.

Gubernur Ali Mazi dan Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, mengucapkan selamat atas pengukuhan Abdul Latif sebagai Ketua IKA FPIK UHO.

Mereka berharap kepemimpinan Abdul Latif sebagai Ketua IKA UHO tidak hanya dapat memberikan warna dan kontribusi nyata terhadap organisasi, namun bagi pembangunan di Bumi Anoa.

“Saya juga berharap IKA FPIK UHO bisa mewujudkan Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai pusat pengembangan perikanan dan kelautan di Indonesia,” ucap Ali Mazi.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *