Pasar Murah Ramadan, Cara Kadin dan Pemkot Kendari Jaga Ketersediaan Pangan dan Stabilitas Harga

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Menggelar pasar murah di bulan suci ramadan menjadi salah satu cara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk terus menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga bahan pokok.

Ketua Umum Kadin Sulawesi Sultra Anton Timbang bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka pasar murah di Pasar Lapulu, Kamis (6/4/2023).

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pasar murah akan digelar di 4 pasar yang ada di Kota Kendari yaitu Pasar Rakyat Lapulu yang resmi dimulai pada Kamis hari ini, hingga 9 April 2023 mendatang. Kemudian di Pasar Rakyat Nambo pada 11-12 April 2023.
 
“Lalu, Pasar Rakyat Punggolaka pada 14-16 April 2023 dan Pasar Rakyat Baruga pada 18-19 April,” ujarnya.

Dia bilang, dalam pasar murah ini Kadin memberikan subsidi sebesar Rp 5 ribu untuk setiap bahan pokok.

“Saya melihat antusias masyarakat yang luar biasa karena harganya yang begitu murah,” imbuhnya.

Di tempat sama, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengapresiasi Kadin Sultra yang telah memberikan kontribusi dalam menekan laju inflasi di Kota Kendari.
 
“Dengan cara melakukan stabilisasi harga bahan pokok yang secara nyata dirasakan masyarakat kota, karena kemarin angka inflasi cukup meningkat,” ucapnya.

Asmawa mengatakan, harga yang ada di pasar murah tersebut begitu jauh di bawah harga umum yang berlaku di pasaran, ini juga berkat subsidi dari Kadin Sultra.
 
Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini berharap masyarakat Kota Kendari bisa memanfaatkan momentum pasar murah ini utamanya dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *