RSUD Kota Kendari Sandang Rumah Sakit Bintang Lima

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) resmi menyandang sebagai rumah sakit Akreditasi Paripurna atau Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Bertempat di Kantor KARS, Jakarta, Selasa (16/5/2023), Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menerima sertifikat akreditasi tingkat paripurna RSUD Kendari dari Ketua Eksekutif KARS Dr. Sutoto. Sertifikat ini berlaku sampai dengan tanggal 22 Februari 2027.

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan KARS berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Penilaian tersebut meliputi ketersediaan sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, dan proses pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi terhadap kinerja tim RSUD Kendari yang sudah berhasil mendapatkan peningkatan bintang lima. Menurutnya ini pertanda baik bahwa pelayanan di rumah sakit mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, kerja bersama, inovasi terutama dari direktur RSUD Kota Kendari beserta jajarannya, berdasarkan penilaian dari Komite Akreditasi Rumah Sakit maka, RSUD Kota Kendari mendapatkan bintang 5 atau paripurna,” ucapnya.

Dia mengatakan, tentu ini menjadi penyemangat bagi tenaga kesehatan, bagi jajaran manajemen RSUD Kota Kendari untuk lebih meningkatkan layanan dibidang kesehatan.

“Kemudian ini menjadi penyemangat dan menjadi sebagai penambah dan mudah-mudahan sebagai trush bagi masyarakat kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya untuk pelayanan di RSUD Kota Kendari,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua Eksekutif KARS Sutoto berharap RSUD Kota Kendari pelayanannya semakin meningkat dengan menerima Sertifikasi Akreditasi Paripurna Bintang 5 KARS.

“Semoga mutu pelayanan s makin meningkat dan tingkat kepercayaan masyarakat makin tinggi,” katanya.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. H.Sukirman, mengungkapkan, pkreditasi paripurna yang diterima merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi pelayanan kesehatan di rumah sakit Kota Kendari.

“Akreditasi ini merupakan peningkatan luar biasa, dimana RSUD Kota Kendari sebelumnya hanya mendapat sertifikat kelulusan bintang satu. Alhamdulillah kita sekarang berada di tingkat paripurna atau Bintang 5 yang diserahkan oleh KARS dan diterima langsung oleh bapak Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu,” ungkapnya.

Sukirman bilang, keberhasilan ini diperoleh berkat kerja sama sekaligus kerja cerdas dari seluruh civitas hospitalia RSUD Kendari.

“Semoga sertifikat paripurna ini menjadi motivator bagi RS Umum Kota Kendari untuk lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien,” harapnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *