RSUD Koltim Atensi Kasus Stunting dan Wasting

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melaksanakan Penguatan Sistem Rujukan dan Jejaring Kasus Stunting dan Wasting RSUD Koltim, yang bertempat di Aula Lantai 2 RSUD Koltim selama dua hari, 16 – 17 Mei 2023.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri dari internal RSUD Koltim yaitu dokter spesialis kandungan dan kebidanan dr. Karina Goysal, Sp.OG dan dr Sri Nindita, Sp.A

Dalam pemaparannya, dr. Karina menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap kasus stunting dan wasting di Koltim.

Sementara itu, Dokter spesialis anak RSUD Koltim, dr Sri Nindita, Sp.A, memberikan penjelasan terkait alur, kriteria dan kasus seperti apa yg sebaiknya dirujuk dan mendapatkan tata laksana yang kuat.

“Hasil diskusi dari pertemuan ini, menghasilkan pemahaman yang sama dari instasi terkait, betapa pentingnya intervensi yang harus dilakukan, bukan hanya pada balita yang telah mengalami stunting, tetapi juga keluarga, lingkungan, sumber air bersih, bantuan dan kepedulian pemerintah terhadap hal ini,” jelasnya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *