PT Vale Komitmen Ciptakan Ruang Aman Bagi Pekerja

MOROWALI, CORONGSULTRA.COM – Direktur PT. Vale Indonesia Tbk (PT. Vale), R Matthew Cherevaty (Matt) menekankan pentingnya menciptakan ruang yang aman bagi pekerja dan selalu mengingatkan segenap rekan-rekan di lapangan untuk menjunjung tinggi safety culture dan keamanan dalam bekerja.

Hal tersebut dikatakannya ketika meninjau Site Sambalagi Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) & Liquified Natural Gas (LNG) Power Plant, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, bulan Mei 2023 lalu.

“Selalu ada ruang untuk berbenah. Hari ini kami mengunjungi area kantor baru, asrama, kantin dan tentu melihat banyak perbaikan yang bisa dilakukan. Mitra kita, sangat menerima dan tentunya ingin belajar dan berkembang bersama Perseroan,” ucapnya.

“Kita memiliki banyak pekerjaan ke depan dengan melibatkan kedua belah pihak dan bekerja sama memastikan bahwa kita menciptakan tempat kerja yang aman,” jelasnya.

Pada kunjungan ini, Matt juga sekaligus menutup Program Vacational Training Pelatihan Operator Excavator dan Driver Dumptruck Batch pertama. Sebanyak 19 orang warga lokal yang berasal dari dua desa pemberdayaan PT BNSI di Site Sambalagi, yaitu Desa Sambalagi dan Were’ea mengikuti pelatihan ini.

11 di antaranya telah diterima bekerja di perusahaan kontraktor Site Sambalagi yakni PT. Karya Inovasi Jaya Abadi (KIJA). Sebagai informasi, program vacational training dilaksanakan untuk mendorong peningkatan keterampilan tenaga kerja lokal agar mudah terserap bekerja di industri manapun.

“Hari ini adalah kelulusan mereka, dan 11 dari 19 telah mendapatkan pekerjaan dengan kontraktor di sini, sisanya akan dipekerjakan, sisa menunggu kelengkapan dokumen terakhir mereka,” ujarnya.

Dia sangat senang melihat gelombang pertama yang memenuhi syarat, dan berharap untuk memulai gelombang kedua pada awal Juni mendatang. Dan pesertanya akan ditarik dari pulau-pulau yang berada di seberang teluk, serta dua desa yang berbatasan langsung dengan Site.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *