Percayakan Anak ke MAN 1 Muna, Siswa Dibekali Ilmu Umum dan Agama

MUNA, CORONGSULTRA.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna memastikan satuan pendidikan setingkat SMA/SMK sangat layak menjadi tujuan siswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya setelah tamat dari SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs), karena sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki tak kalah dengan sekolah umum.

Kepala MAN 1 Muna, Sitti Marwah Larisu, S.Ag, M.Pd mengatakan, melanjutkan pendidikan ke MAN 1 Muna memiliki keunggulan. Anak didik selain mendapatkan pengetahuan umum selayaknya sekolah umum, pihaknya juga memberikan pendidikan agama yang lebih mendalam.

“Saya berharap orang tua murid, memahami bahwa di madrasah bukan hanya tentang ilmu agama. Akan tetapi sama dengan sekolah umum lainnya,” tutur Marwah.

Menurut Marwah, pelajaran umum yang didapatkan siswa di MAN, tidak berbeda dengan sekolah umum lainnya. Hanya saja, ilmu agama kalau di sekolah umum itu namanya Pendidikan Agama Islam (PAI) kalau di madrasah dibagi yakni Bahasa Arab, Qur’,an dan Hadits, Fikih, dan SKI.

Olehnya itu lanjut Marwah, keuntungan bagi siswa yang melanjutkan pendidikannya ke satuan pendidikan yang dipimpinnya tersebut, karena mendapat pengetahuan umum dan pengetahuan agama.

“Saya berharap orang tua murid memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak anak mereka. Yang tamat dari sekolah ini, Alhamdulillah mereka sudah banyak yang berhasil, ada yang menjadi polisi, bahkan dokter dan apoteker,” urainya.

Marwah yang baru setahun menjabat Kepala MAN 1 Raha itu mengatakan, memiliki program program untuk mensosialisasikan sekolah yang dipimpinnya. Rencananya program tesebut akan dibicarakan pada tahun ajaran baru nanti.

“Kita akan buat program unggulan nanti, dan Kita dudukan bersama orang tua nantinya. Saya sering diskusi bersama guru guru untuk ayo kita bangun madrasah ini untuk meningkatkan daya tarik masyarakat agar mempercayakan anak anaknya sekolah di MAN1 Muna, karena kita icon di dalam kota” paparnya.

Selain mengajarkan pengetahuan umum, Marwah juga menegaskan, fasilitas olah raga yang dimiliki sekolah tersebut juga tidak kalah dengan sekolah umum lainnya.

“Kalau alasannya fasilitas olah raga kita lengkap kok. Tentang siswa agak lama pulang, karena kami di madrasah menggelar Shalat Zuhur berjamaah, sehingga anak anak kami ajarkan untuk rajin beribadah dan shalat tepat waktu,” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *