Pemkab Koltim Adakan Posyandu Prima dan Bantu Korban Banjir di Desa lowa

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengadakan Posyandu Prima di Desa Iowa, Kecamatan Lambandia, Koltim, Selasa (4/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Koltim Hartini Azis didampingi Kepala Dinkes Koltim, Siraid.

Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis mengatakan, jangan menganggap remeh masaalah kesehatan, karena dengan adanya Posyandu Prima di Desa lowa diaksanakan setip bulan setiap tanggal 4.

“Jadi saya meminta kader Posyandu bagaimana kita mensosialisakan kepada seluruh masarakat yang ada di Desa lowa ini agar bisa memahami bagaimana pentingnya masalah kesehatan ini,” ucapnya.

Terutama kepada ibu hamil harus setiap bulan memeriksa kandungannya ke Posyandu terdekat, karena disitu sudah ada pelayanan khusus seperti bidan atau perawat perawat yang lain. Para petugas Posyandu bisa memberikan semacam vitamin atau pemeriksaan ibu hamil untuk janin.

“Jadi saya harap kepada kader-kader Posyandu harus selalu aktif. Jadi diharapkan masyarakt Desa lowa bisa memfaatkn waktunya untuk ke Posyandu setiap tanggal 4 bulan berjalan,” ujarnya.

Di tempat sama, Kepala Desa (Kades) Iowa, Sitti Nurbaya, S.Pd sangat mengharapkan agar masyarakatnya bisa lebih sehat terkhusus keluarganya dan tidak ada lagi kendala masalah kesehatan.

Setelah usai pelaksanaan Posyandu, Plt Bupati Koltim langsung mengunjungi masyarakat yang terkena dampak banjir dan memberikan bantuan sembako pada 25 kepala keluarga, yang langsung diserahkn lewat Kades Iowa diberikan kepada masyarakat.

Plt Bupati Koltim turun langsung melihat bendung yang tak jauh dari pemukiman warga Desa lowa. kondisi bendung tersebut sudah banyak mengalami rusak parah dan tidak mampu untuk mengaliri air ke sawah masyarakat sehingga sebagian sawah sudah tidakk terolah, dan itulah harapan Kades Iowa.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *