Hartini Azis Ajak Masyarakat Koltim Rutin Periksa Kesehatan

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kolaka Timur (Koltim), Hartini Azis mengajak seluruh masyarakat Koltim akan pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama mensosialisasikan pentingnya pemeriksaan kesehatan, baik dari ibu hamil, balita hingga lansia,” ucapnya saat menghadiri sosialisasi Integrasi TK/PAUD BKB, dan Posyandu dalam pencegahan dan penurunan Stunting, di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Kamis (6/7/2023).

Dengan pemeriksaan kesehatan rutin seperti ini lanjutnya, akan diberikan vitamin, pemeriksaan kolesterol, asam urat, dan obat.

“Jadi, mari kita mengajak semua orang tua kita melakukan pemeriksaan. Untuk seluruh kader, agar membimbing bagaimana bisa menjadi generasi yang sehat yang akan datang. Sebagai kader dalam hal ini ibu PAUD, bagaimana kita bisa membimbing anak kita dengan tidak terlalu memaksakan sesuatu, mengajak bermain dan belajar dengan happy,” ajaknya.

Istri dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis ini mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim telah menyiapkan tempat pemeriksaan kesehatan yang di lakukan setiap bulan di sejumlah tempat, agar tidak repot lagi pergi ke rumah sakit.

Sosialisasi selain dihadiri masyarakat sekitar, juga hadir Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Dangia, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, sejumlah anggota DPRD Koltim, kepala desa Se-Kecamatan Dangia.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelayanan kesehatan primer, dalam rangka Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) Koltim.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *