Kepemimpinan Abdul Azis Membangun Pelayanan Publik di Koltim Semakin Baik

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Selama kemimpinan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Abdul Azis, SH, MH pelayanan publik di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus membaik. Di segala sektor, baik dalam sektor pendidikan maupun dalam pemerintahan.

Plt Bupati Koltim Abdul Azis paham benar bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah pelaksanaan pembangunan, pemberdayaaan, dan pelayanan publik. Sejumlah terobosan dilakukan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim amanah menjalankan membangun Koltim.

Pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Koltim, masyarakat sangat senang ketika akan mengurus KTP, Kartu Keluarga ataupun surat keterangan (Suket) kependudukan. “Dimana yang dulu pelayanan begitu dalam pengurusan adminitrasi ke pendudukan sekarang sudah tidak sampai 5 menit lagi kepengurusan adminitrasi sudah selesai,” kata Rahma salah seorang masyarakat Koltim.

Bukan hanya dalam kependudukan dalam sektor pedidikan dan olah raga juga telah mengalami peningkatan bisa dilihat seorang siswa tingkat SMU asal Poniponikan mampu meraih prestasi di kanca nasional dalam ajang lomba olah raga belah diri karate di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dimana Dea Tenri Sugi Arif bermain di kelas 45 kilogram dan berhasil menyabet juara 3 dan mengharumkan nama Koltim di kancah nasional dalam Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Kota Kupang, NTT.

Plt Bupati Koltim Abdul Azis mensyaratkan pelayanan yang baik itu menyentuh bidang pendidikan. Realisasinya adalah pembangunan sarana dan prasarana pendidikan berupa rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan, kantor sekolah, ruang kerja guru, dan kepala sekolah. 

Bukan hanya dalam segi pendidikan di tangan dingin Abdul Azis, ibu kota Koltim baik di wilayah perkantoran maupun di Kecamtan Tirawuta terus menggenjot agar kebersihan terus dilaksanakan guna untuk menunjukan kebersihan di Kolaka Timur sehingga di musim penghujan air yang dulunya tergenang kini tidak lagi.

Salah satu warga Koltim, Arifin mengatakan, karya kepemimpinan Plt Bupati Abdul Azis kini mulai terlihat selama pembangunan infrastruktur baik pendidikan maupun pembangunan jalan.

“Di mana kini area Kecamatan Uesi akan dilakukan pekerjaan jalan di tahun ini. Sehingga masyarakat di sana bisa merasakan jalan yang bagus di mana sudah sangat lama di rindukan,” kata Arifin kepada CorongSultra.

Bahkan hanya itu lanjutnya, jalan lintas antar Kabupaten yang menembus Kabupaten Konawe Selatan kini juga telah di lakukan perbaikan dengan peningkatan jalan . di mana jalan tersebut milik Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam rangka penguatan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peningkatan pelayanan publik. Plt Bupati Koltim Abdul Azis telah membuat surat edaran tentang larangan praktek gratifikasi dan pungutan liar dalam pelayanan kepegawaian di Lingkungan Pemkab Koltim. 

Orang nomor satu Koltim tersebut menekankan agar seluruh ASN Koltim memberikan pelayanan yang ramah dan baik kepada masyarakat tanpa memandang status sosial maupun jabatannya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *