Kunker di Konsel, Wamendes PDTT Beri Bantuan pada PKK dan Bumdes Desa Sindang Kasih

KONAWE SELATAN, CORONGSULTRA.COM – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Rahardjo . melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tepatnya di Desa Sindang Kasih, Kecamatan Ranomeeto Barat, Jumat (11/8/2023).

Di hadapan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel, Pemerintah Desa Sindang Kasih dan masyarakat, Paiman menyampaikan, dalam penanganan dana desa seharus Kepala Desa (Kades) seharusnya melakukan rapat desa dan program apa yang harus dibangun.

Lanjutnya, dalam dana desa bukan hanya dibutuhkan dalam bentuk pembangunan akan tetapi ada perdayaan masyarakat serta. Bantuan rumah tak layak huni (RTH).

“Jadi dana desa itu bukan hanya untuk pembanguan fisik akan tetapi di dalamnya juga ada untuk RTH serta buat ketahanan pangan buat masyarakat desa,” pungkasnya.

Di kesempatan itu, Paiman memberikan bantuan kepada Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sindang Kasih sebezar Rp. 10.000.000 untuk pembelian rabanan dan kegiatan mesin jahit.

“Jadi ini saya kasih uang pribadi saya ya sepuluh juta untuk ibu-ibu PKK,” ucap Paiman.

Bukan hanya PKK, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sindang Kasih juga diberikan bantuan oleh Kementerian Desa PTT (Kemendes PDTT) sebesar Rp.75.000.000 untuk
meningkatkan usaha desa tersebut.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *