Satker Disbunhorti Koltim Peringkat Kedua IKPA Terbaik

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Satuan Kerja atau Satker Dinas Perkebunan dan Hortikultura (Disbunhorti) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menorehkan prestasi peringkat kedua capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan.

Disbunhorti Koltim meraih kategori Satuan Kerja Tugas Pembantuan (Satker TP) terbaik. Penghargaan ini, diberikan Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru-baru ini di Kota Kendari.

Penghargaan diterima Kepala Dinas (Kadis) Bunhorti Koltim Lasky Paemba SP MSi. Dia mengungkapkan, capaian ini tidak lepas dari dukungan, perhatian, dan bimbingan yang begitu besar dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis, SH, MH.

IKPA merupakan indikator yang ditetapkan Kemenkeu selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.

Indikator tersebut adalah alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN, yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Laporan:Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *