Bupati Koltim Jadi Irup Kenaikan dan Penurunan Bendera Upacara HUT RI Ke-78

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 di Lapangan Nur Latamoro, Kecamatan Tirawuta, Kamis pagi (17/8/2023).

Upacara dihadiri dan diikuti Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi dan jajaran, Sekda Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa SSTP MSi dan istri, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, ratusan tamu undangan, seperti mantan Sekda dan Pj Bupati Koltim Drs Anwar Hamsah MSi dan istri, tokoh-tokoh pemekaran Koltim, Wakil Ketua dan anggota DPRD Koltim, unsur TNI/Polri.

Di upacara kenaikan bendera merah putih, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis, SH, MH menjadi inspektur upacara atau irup.

Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, S.Pd, M.Pd sebagai pembaca teks Proklamasi.

Untuk pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibra, dilaksanakan 73 siswa siswi dari berbagai sekolah SMA sederajat lingkup Kabupaten Koltim.

Kegiatan lanjutkan penyerahan dan menyematkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI kepada puluhan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Koltim.

Satyalencana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para pegawai negeri sipil (PNS) yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Di sore hari, dilaksanakan upacara penurunan bendera. Bupati Koltim Abdul Azis memimpin prosesi acara tersebut.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *