Tekan Inflasi, Pemkab Koltim Adakan Pasar Murah

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan UKM (Koperindag) Koltim mengadakan pasar murah guna menekan inflasi.

Dua kecamatan di Koltim yakni Kecamatan Aere dan Kecamatan Lambandia menjadi lokasi kegiatan pasar murah. Pasar murah ini bekerja sama dengan Perum Bulog KCP Kabupaten Kolaka.

Hari Sabtu (19/8/2023), Kecamatan Aere digelar pasaran murah. Masayarakat setempat sangat antusias sejak pagi untuk melakukan pertukaran kupon pasar gratis tersebut dengan sembako yang sudah disiapkan dan sangat berterima kasih berkat terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya berharap kegiatan seperti ini rutin diadakan guna untuk penanganan inflasi daerah khususnya bagi kami masyarakat yang sangat membutuhkan bahan pokok sembako untuk kehidupan sehari-hari.” tutur Risma, seorang warga Kecamatan Aere yang ikut antre dalam transaksi dalam pasar murah.

“Terima kasih banyak untuk Bapak Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, SH, MH dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur bersama Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM atas adanya Pasar Murah di Kecamatan Aere ini,” imbuh Risma.

Setelah di Kecamatan Aere, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan UKM Koltim mengadakan pasar murah di Kecamatan Lambandia, Minggu (20/8/2023) di Tribun Lapangan Sepakbola Sangia Ni Bandera Kelurahan Penanggo Jaya.

Pasar murah ini turut dihadiri juga oleh Camat Lambandia, Ketua DPRD Koltim, Bhabinkamtibmas Lambandia, dan Kepala Desa se-Kecamatan Lambandia yang sempat hadir.

Seperti di Aere, sejumlah bahan pokok juga disediakan dalam pasar murah itu, diantaranya beras, minyak goreng, hingga bawang merah, dan bawang putih.

Warga Lambandia mengaku senang bisa mengikuti pasar murah. Mereka merasa sangat terbantu karena harga sembako dijual cukup murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Alhamdulillah senang sekali Pak. Saya di sini bisa mendapatkan harga sembako lebih murah dari biasanya yang saya beli, dan tentunya jadi bisa lebih menghemat untuk biaya keperluan sehari-hari lainnya,” ucap Nur Hikmah Winda, warga Desa Pomburea, Kecamatan Lambandia.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *