Diwakili Sekda, Pemkab Koltim Terima Penghargaan PTP dari Kemenkumham

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Di pertengahan tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) kembali menorehkan prestasi. Kali ini Pemkab Koltim menerima penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai salah salah satu pemerintah daerah (Pemda) yang berkontribusi positif dalam pendaftaran Perseroan Terbatas Perorangan (PTP).

Penghargaan diberikan Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba kepada Pemkab Koltim diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa di halaman Kantor Kanwil Kemenkumham Sultra, Senin (21/8/2023).

Sekda Koltim mengatakan, poin utama dari penghargaan ini, adalah sinergitas dan pelibatan kerja sama dengan Kemenkumham Sultra di banyak aspek.

“Sinergitas terkait PTP Pemda ini, mengajak kerja sama dengan tenaga ahli Kemenkumham terkait pembuatan naskah akademik Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) yang harus tuntas tahun 2023,” katanya.

Dia menambahkan, selain Koltim ada 3 Pemerintah Kabupaten/Kota mendapat penghargaan tersebut ada yakni Kabupaten Wakatobi, Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *