PT SBP Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Lingkar Tambang

KONAWE UTARA, CORONGSULTRA.COM – Salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) PT. Sumber Bumi Putra (SBP) menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan menyalurkan dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Corporate Sosial Responsibility (CSR).

PT.SBP yang berada di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Konut kembali menyalurkan ratusan paket sembako ke sekitar masyarakat lingkar tambang, Jumat (29/9/2023).

Hubungan Masyarakat (Humas) PT. SBP Hendro Nilopo mengatakan, penyaluran sembako merupakan komitmen terhadap kewajiban perusahaan kepada masyarakat.

“Ini bentuk komitmen perusahaan dalam hal ini PT. SBP dalam melaksanakan kewajibannya kepada masyarakat lingkar tambang,” katanya usai membagikan sembako ke masyarakat lingkar tambang.

Hendro menuturkan, salah satu kewajiban perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang berdasarkan UU Minerba adalah Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Ini perintah Undang-Undang, sehingga hari ini kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan kewajiban itu,” ujarnya.

Putra daerah Kabupaten Konut itu mengungkapkan, meskipun PT. SBP sempat terhenti selama hampir dua tahun. Namun hal itu tidak menjadi alasan untuk tidak memenuhi kewajiban perusahaan kepada masyarakat, terkhusus yang bermukim di lingkar tambang.

“Kalau dipikir PT. SBP ini sempat berhenti selama hampir dua tahun, dan sekarang baru kembali berjalan. Namun pimpinan selalu menekankan agar apa yang menjadi kewajiban perusahaan kepada masyarakat agar di tunaikan,” katapnya.

Hendro menyebutkan, sekitar 163 kepala keluarga (KK) masyarakat lingkar tambang di Desa Puusuli mendapatkan bantuan PPM dari PT. SBP.

“Totalnya penerima PPM sekitar 163 KK, semua merupakan masyarakat lingkar tambang,” ungkapnya.

Jaswanto yang juga Humas PT. SBP mengatakan, perusahaan melakukan hal tersebut untuk membantu pemerintah menekan angka inflasi khususnya harga sembako yang kian melambung tinggi.

“Kita kembali hadir untuk membantu pemerintah menekan angka inflasi salasatunya dengan pembagian sembako ke masyarakat,” kata Jaswanto.

Dia mengungkapkan, PT. SBP akan selalu berkomitmen dan hadir memberikan dampak yang positif khususnya terhadap masyarakat lingkar tambang.

Sementara Ketua BPD Puusuli Liliyani mengapresiasi PT. SBP yang selalu memperhatikan masyarakat lingkar tambang.

“Kami ucapkan terimakasih dan ini sudah kesekian kalinya kami diberikan bantuan oleh PT. SBP,” ujarnya.

Pihaknya juga menuturkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat.

“Bukan hanya bantuan sembako yang diberikan, sudah banyak kami dibantu oleh PT. SBP, dari pembangunan masjid, jembatan, pemberian pelatihan, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan program-program kerja bakti masyarakat,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Desa (Sekdes) Puusuli Leonar juga berharap perusahaan selain PT. SBP dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kalau di desa ini baru PT. SBP yang sangat nyata memperhatikan kondisi masyarakat lingkar tambang,” tandasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *