Masyarakat Koltim Berterima Kasih Pada Bupati Abdul Azis Salurkan Bantuan Beras

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pelaksana tuga (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis, SH, SH bersama jajaran pemerintahannya terus bergerak mengendalikan inflasi daerah, salah satunya menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah atau disingkat CBP di seluruh kecamatan se-Koltim.

Seperti kecamatan lain, Kecamatan Ueesi juga baru saja mendapat bantuan CBP Tahap II Tahun 2023. Terdapat 5.520 kilogram telah disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim di kecamatan ini melalui Dinas Ketahanan Pangan beberapa hari lalu.

“Bantuan dari Badan Ketahan Pangan pusat ini, bertujuan untuk pengendalian inflasi pangan. Dan, atas instruksi Bapak Bupati Koltim, beras ini segera disalurkan agar segera dinikmati seluruh penerima masyarakat Koltim,” kata Kepala Dinas (Kadis} Ketahan Pangan Koltim Dr. Ir. Idarwati, MM.

Idarwati berpesan, agar pemerintah kecamatan dan desa di Koltim, lebih memperhatikam lagi masyarakatnya yang berhak mendapatkan bantuan sosial seperti ini, dan yang sudah tidak layak lagi di berikan, untuk di keluarkan dan diganti agar bantuan ini sesuai dan tepat sasaran.

Sementara Camat Ueesi Husain, S.Pd mewakili pemerintah dan masyarakatnya, menyampaikan rasa sukur dan terimakasih kepada pemerintah pusat, dan Pemda Koltim melalui bupati, yang telah memberikan bantuan tepat sasaran.

“Di tengah musim kekeringan dan inflasi yang tinggi saat ini, tiba-tiba ada bantuan beras seperti ini, tentu saja kami masyarakat Ueesi sangat terbantu. Terima kasih pemerintah, dan terkhusus Bapak Bupati Koltim yang begitu perhatian terhadap masyarakatnya,” ujar Husain, Minggu (1/10/2023).

Bupati Koltim Abdul Azis menyalurkan bahan pangan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) beras tahap II di wilayah Koltim

Pelepasan penyaluran bersama cadangan tersebut berlangsung di Gudang Bulog Koltim Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, Rabu (20/9/2023).

Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *