RSUD Kota Kendari Berubah Status Menjadi Rumah Sakit Tipe B

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan statusnya menjadi rumah sakit tipe B.

Peresmian kenaikan status RSUD Tipe B ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sultra Usnia dan pemotongan pita oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Senin (2/10/2023).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, mengucapkan selamat atas peningkatan status dari tipe C ke tipe B. Peningkatan status ini merupakan bukti nyata bahwa rumah sakit ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Ini adalah suatu proses yang luar biasa dan menunjukkan komitmen yang kuat dari seluruh tim rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” ucap Asmawa.

Di tempat sama, Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman menjelaskan, akan terdapat penambahan sejumlah layanan kesehatan diantaranya, Computed Temograpy (CT) Scan, Extracorporeal Shock Wave Lithoripsy (ESWL) /pengobatan batu ginjal, Mamografi (untuk mengecek kanker payudara), HD/Hemodialisa (Cuci Darah).

“Mudah-mudahan semua ini bisa berjalan dengan harapan kita bersama sehingga, peningkatan pelayanan di rumah sakit ini makin kita rasakan, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Peresmian perubahan status RSUD Kendari dirangkaikan  launching pengantaran obat “Meambo” dan pusat layanan informasi BPJS Kesehatan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *