Bupati Buton Utara Buka Diklatsar PMR

BURANGA, CORONGSULTRA.COM – Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati Ahali yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Butur membuka acara Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Kabupaten Butur, Jum’at (20/10/2023) di pelataran Islamic Center Minaminanga, Kecamatan Kulisusu.

Pembukaan Diklatsar PMR dihadiri Kapolres Butur, Kodim Butur, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Kulisusu, para pengurus PMI Kabupaten Butur, serta para siswa-siswi peserta Diklatsar PMR Tingkat Kabupaten Butur.

Bupati Butur dalam sambutannya berharap agar dengan adanya Diklatsar PMR dapat menciptakan generasi emas yang potensial.

“Palang Merah Remaja adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI pada masa depan,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, Diklatsar PMR merupakan wujud pembinaan dan pengembangan yang kemudian mampu meningkatkan kemampuan dan karakter sehingga menjadi generasi emas yang potensial.

“Sebagaimana Tema kegiatan Diklatsar “Cerdas, Kreatif dan Berkarakter”, maka dapat terlahir relawan muda PMI yang memiliki pengetahuan luas, berkarakter dan disiplin yang tinggi,” kata Bupati.

Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

“Dalam pengaplikasian pada kegiatan Palang Merah Remaja menjadi salah satu momen menjalin persaudaraan antara relawan muda baik antar sekolah dalam lingkup Kabupaten, anggota PMR akan menjadi contoh bagi teman sebayanya,” lanjut Bupati.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan diklatsar PMR ini dapat menjadi momen untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap seluruh anggota PMR di Kabupaten Butur.

“Saya harap agar semua peserta mengikuti diklatsar dengan baik, sehingga materi tentang kepalangmerahan dapat diaplikasikan dengan baik,” kata Bupati.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *