Sekda Kolaka Ajak Generasi Muda Teladani Sumpah Pemuda

KOLAKA, CORONGSULTRA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Muhammad Bakri mengajak generasi muda untuk mewarisi semangat tersebut dan berperan aktif dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Pesan ajakan itu Sekda sampaikan ketika memimpin upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman Kantor Bupati Kolaka, Sabtu (28/10/2023).

Dalam pidatonya, Sekda menekankan nilai-nilai persatuan, perjuangan, dan semangat nasionalisme yang terkandung dalam Sumpah Pemuda.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ucapnya.

Sekda berharap seluruh pemuda di Kabupaten Kolaka dapat memiliki visi, misi, dan peran strategis dalam pembangunan Indonesia untuk 30 tahun mendatang. Kolaborasi lintas generasi dan gotong royong lintas sektor dianggap sebagai strategi paling ampuh dalam mewujudkan visi ini.

Upacara berlangsung penuh khidmat ini diikuti oleh Forkompida, beberapa organisasi Kepemudaan, ASN serta perwakilan siswa/siswi.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya . Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *