Pemkab Koltim Hadirkan GPM Untuk Tekan Inflasi

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga, serta pengendalian inflasi pangan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah atau disingkat GPM di Kecamatan Lambandia, Jumat (27/10/2023).

Berlokasi di Kantor Camat Lambandia, sejumlah kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau, dipasarkan di wilayah ini, yang mengundang antusias masyarakat, utamanya kaum ibu-ibu setempat.

Diantara kebutuhan pokok disediakan GPM yakni, Beras dengan harga 54 ribu per lima KG dan yang dipasarkan disini sebanyak dua ton. Lalu minyak goreng Rp15-17 ribu per kilogram sebanyak 600 liter, gula pasir Rp15 ribu per kilogram dengan total yang dijual 48 kilogram.

Tepung terigu Rp11-12 ribu per kilogram sebanyak 50 dos, bawang merah Rp15 Ribu per kilogram dengan total 38 kilogram, bawang putih Rp30 ribu per kilogram dengan total 30 kilogram yang dipasarkan. Juga tersedia komiditi lainnya seperti telur sebanyak 150 rak,

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Koltim Dr. Ir. Idarwati, MM menjelaskan, kegiatan GPM selain menekan laju inflasi, tetapi juga pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat dalam rangka penurunan angka stunting.

”Ini juga, merupakan bagian dari gerakan membangun dan melayani masyarakat atau GEMAS Kolaka Timur, yang selalu digaungkan bapak bupati, guna memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah laju inflasi dan dampak elnino yang juga terjadi di daerah kita ini,” kata Idarwati di sela-sela kegiatan GPM di Kantor Camat Lambandia.

Dia mengungkapkan, GPM ini, masyarakat sangat antusias untuk membeli beras, salah satu penyebabnya dikarenakan Lambandia merupakan kecamatan yang cukup parah mengalami kekeringan.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *