Aksi Nyata Bunda PAUD Koltim Diapresiasi Kemendikbudristek

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Aksi nyata Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kolaka Timur (Koltim) Hartini Azis diganjar penghargaan nasional oleh Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Apresiasi ini atas peran Bunda PAUD Koltim bersama 269 Bunda PAUD se-Indonesia mengawal Merdeka Belajar Episode 24, Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan di daerahnya masing-masing.

Di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sultra, hanya enam Kabupaten/Kota yang mendapatkan apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional, yaitu Koltim, Buton, Buton Utara, Konawe Selatan, Kota Kendari, dan Wakatobi.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, kapada kami Bunda PAUD Kolaka Timur, semoga dengan piagam ini kami terus berbuat untuk kemajuan daerah khususnya lebih memperhatikan lagi PAUD yang ada di Kabupaten Kolaka Timur,” ujar Hartini usai menerima piagam didampingi Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Koltim Syarief dan Kepala Bidang (Kabid) PAUD Cherany Arief.

Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Menengah, Iwan Syahril, pada malam pembukaan Apresiasi Bunda PAUD Nasional Tahun 2023 menyampaikan, Bunda PAUD memiliki andil besar dalam terwujudnya tiga target perubahan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya pihak terkait, mulai dari pemerintah daerah, dinas pendidikan, mitra, dan tentunya Bunda PAUD serta Pokja PAUD yang telah bergotong-royong meraih pencapaian gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” ujarnya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *