Sidak di Pasar, Bupati Koltim Borong Dagangan Pedagang

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis, SH, MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Senin (20/11/2023) pagi.

Sidak Bupati bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) setempat, dalam rangka turun langsung memantau harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Koltim.

Ketika sampai pasar, Bupati langsung dikerumuni puluhan pembeli dan pedagang disekitar lokasi tersebut.

Melihat antusias masyarakat, Bupati langsung memborong ikan dan sayur, kemudian dibagikan kepada pengunjung dan pembeli yang kebetulan berada disekitaran tersebut, terutama kaum ibu yang nampak kelihatan bahagia.

Sebagaiamana diketahui, kunjungan Bupati sebagai salah satu upaya mengendalikan laju inflasi.

Di tempat sama, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Koltim Dr. Ir. Idarwati, MM, menjelaskan, jika tujuan sidak tersebut, untuk memantau stabilitas harga komoditi dan memastikan stok serta harga kebutuhan pokok.

Hasilnya, sebagian besar bahan pokok masih dalam kondisi stabil. Hanya beras, cabe, dan bawang putih mengalami sedikit peningkatan harga, yang disebabkan pengaruh El Nino beberapa waktu lalu.

”Alhamdulillah Pemda Kolaka Timur melalui pak bupati, dapat terus menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” kata Idarwaty.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *