Pemkab Butur Teken MoU dengan Bank Sultra

BURANGA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menekan kesepakatan bersama atau MoU dengan Bank Sultra dalam rangka Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dan Pengembangan Layanan dan Inovasi Teknologi Keuangan serta Penerimaan Daerah Kabupaten Buton Utara yang dilaksanakan di Aula Kantor Pusat Bank Sultra Kendari, Jumat (8/3/2024)

Penandatanganan MOU dilakukan Bupati Buton Utara Muhammad Ridwan Zakariah dengan Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif. Disaksikan Asisten Administrasi Umum (Sekretariat Daerah (Setda) Butur Zainal Arifin dan beberapa perwakilan dari Inspektorat Daerah Butur.

Setelah itu dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) KKPD Kabupaten Butur oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Harmin Hari dengan Kepala Bank Sultra Cabang Ereke, Ramadhan Yanti.

Bupati Butur Ridwan Zakariah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas inisiasi yang sangat luar biasa ini, sebuah kemajuan dan sebuah inovasi yang harus kita respon secara positif.

Menurutnya peran perbankan dalam pembangunan daerah tidak perlu diragukan lagi, faktanya bahwa tanpa perbankan pemerintah akan kesulitan dalam memajukan daerahnya.

“Saya pikir inovasi seperti ini perlu dilakukan, bahwa memang sektor jasa perbankan selalu menjadi yang terdepan dalam menekan angka inflasi dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, ungkapnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) mempunyai bagian kontribusi bagi kemajuan suatu perbankan dan begitu pun sebaliknya, ada kewajiban bagi bank daerah untuk memberikan kontribusi yang berarti untuk kemajuan daerah.

Olehnya itu Bupati berharap dengan sebuah inovasi yang luar biasa ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kembali lagi intinya adalah pelayanan, bagaimana masyarakat bisa puas dengan pelayanan yang kita berikan. Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi Bank Sultra dalam menjadi mitra Pemerintah Daerah sebagai bentuk dalam melayani masyarakat,” harapnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *