Ketua DPRD Sultra Shalat Tarawih Bersama Wapres di Masjid Al Kautsar Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin bersama istri Hj. Wury Ma’ruf Amin melaksanakan tarawih di Masjid Agung Al Kautsar, Kota Kendari, Rabu (20/3/2024) malam.

Ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Wapres di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

Shalat tarawih berjamaah diikuti Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Forkopimda, pimpinan OPD serta umat Islam di Kota Kendari dan sekitarnya yang antusias ingin shalat berjamaah bersama Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres memberikan tausiyah kepada jamaah shalat Tarawih bahwa ibadah puasa melatih bersikap jujur, mengendalikan hawa nafsu, dan menumbuhkan kesabaran.

PJ Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto (kedua dari kanan) dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh (ujung kanan) mendampingi Wapres KH Ma’ruf Amin yang akan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Agung Al Kautsar, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (20/3/2024) malam. Foto: Istimewa

Mengutip laman wapresri.go.id, Wapres  bertolak ke Kendari untuk melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja. Usai berbuka puasa, pukul 19.10 Wita, Wapres dan istri akan berbaur dengan masyarakat untuk menunaikan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Kautsar.

Keesokan harinya, Kamis (21/3/2024) pukul 10.00 Wita, Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dijadwalkan menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sultra yang merupakan KDEKS ke-25, karena sebelumnya telah dibentuk KDEKS di 24 Provinsi.

Usai menunaikan shalat Zuhur, sekitar pukul 12.45 Wita, Wapres beserta Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Pj Gubernur Sultra dan rombongan menuju Puskesmas Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari dengan berkendara mobil untuk mengecek secara langsung pelaksanaan penanganan Stunting.

Selepas peninjauan Penanganan Stunting di tempat yang terkenal dengan tarian tradisional Suku Tolaki yaitu tari lulo atau dikenal juga sebagai tari malulo ini, Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *