Pj Wali Kota Dampingi Wapres Pantau Stunting di Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin berkunjung di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lepo-Lepo, Kota Kendari, Kamis (21/3/2024).

Dalam kunjungan ini, Wapres RI didampingi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, Kadis Kesehatan Provinsi Sultra, Plt Kadis Kesehatan Kota Kendari dan Kepala OPD lainnya.

Wapres bersama istri langsung meninjau pelaksanaan Pos Layanan Terpadu (Posyandu) di Puskesmas Lepo-Lepo Kendari.

Kunjungan ini menyoroti langkah-langkah konkret yang diambil dalam penanganan stunting di daerah tersebut. Muhammad Yusup menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas perhatian pemerintah pusat.

“Kunjungan ini menandakan keseriusan pemerintah pusat dalam mendukung upaya penanganan stunting dan masalah kesehatan masyarakat lainnya di Kota Kendari. Ini merupakan dorongan besar bagi kami dalam menjalankan program-program kesehatan yang menjadi prioritas bagi kesejahteraan warga,” ungkap Muhammad Yusup.

Tidak hanya itu, kesempatan ini juga digunakan untuk menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam menghadapi tantangan kesehatan masyarakat.

 “Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah pusat serta instansi terkait dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat, terutama dalam penanganan stunting dan gizi buruk,” tambahnya.

Setelah meninjau pelaksanaan Posyandu, kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan bersalaman dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan dan Puskesmas Lepo-Lepo, dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandara Halu Oleo Kembali ke Jakarta.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *