Wakil Bupati Ajak UMKM Butur Berkolobari dengan Indomaret

BURANGA, CORONGSULTRA.COM – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ahali mengajak pelaku UMKM setempat berkolaborasi dengan Indomaret.

Ajakan ini Wabup sampaikan saat Grand opening Gerai Indomaret di Jalan Murhum, Kelurahan Sara’Ea, Kecamatan Kulisusu, Rabu (27/3/2024).

Oleh karena itu Wabup mengajak UMKM untuk berinovasi dalam memenuhi standar kriteria dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan pihak Indomaret untuk memasarkan produknya di gerai Indomaret.

Dia menyampaikan, Indomaret juga siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memajukan usaha masyarakat dengan memasarkan produk UMKM Butur.

Menurut Wabup, kehadiran Indomaret di Butur sangat berkontribusi terhadap penguatan ekonomi masyarakat.

Selain itu, kehadiran Indomaret dapat menciptakan lapangan bagi masyarakat Butur yang inin menjadi karyawan Indomaret, dan bisa memicu perputaran ekonomi selama ini putaran uang di Buton Utara ada di pasar Mina-minanga dan pasar sore.

“Perlahan namun pasti, Buton Utara sudah mulai mensejajarkan diri dengan daerah lain di Sultra, sehingga masyarakat Butur tidak perlu lagi memenuhi kebutuhannya ke daerah lain karena hari ini sudah terpenuhi dengan hadirnya Indomaret,” ujarnya.

Pimpinan Indomaret yang diwakili Deputi Brans Manager PT. Indomarco Prismatama Makassar Ahmad Suyanto, mengucapkan, rasa terimakasih kepada Pemkab dan masyarakat atas diterimanya kehadiran Indomaret yang pertama di Buton Utara.

Pihaknya berniat untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat dan pemerintah dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Indomaret katanya, tidak hanya menjual kebutuhan pokok, namun juga melayani penjualan dalam bentuk virtual, menyediakan makanan siap saji, dan dalam keadaan fresh.

“Bisa melayani pembelian pulsa, token listrik, sampai dengan pembayaran angsuran-angsuran,” katanya.

Suyanto mengatakan, sebagai bentuk sinergi Indomaret dengan Pemkab, pihaknya siap merekrut karyawan yang berasal dari Butur dan menerima UMKM dari masyarakat yang penting memenuhi standar yang ditentukan.

“Paket-paket UMKM yang memenuhi standar kriteria yang ditentukan akan kami pajang di tempat khusus pada bagian paling depan, sehingga dapat dilihat oleh konsumen,” tukasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *