ASR Nyatakan Siap Maju Pilgub Sultra 2024

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Mantan Pangdam Hasanuddin Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka menyatakan sikapnya maju sebagai calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pilkada serentak 2024.

“Saya menyatakan sikap bahwa saya siap maju di Pilgub 2024-2029,” kata Andi Sumangerukka dalam siaran persnya di hadapan wartawan yang hadir di Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra, Kamis (28/3/2024) sore.

Andi Sumangerukka atau biasa disapa ASR mengatakan, keinginannya maju calon Gubernur adalah penegasan menjawab pertanyaan publik di Sultra apakah dia maju atau tidak dalam Pilgub setelah mengikuti pemilihan calon anggota DPR RI.

ASR menjelaskan kenapa maju calon Gubernur karena banyak proses yang telah dia lalui dan rasakan selama bertugas di Sultra. Namun pengabdiannya itu masih kurang, ia ingin lebih berkontribusi untuk daerah ini.

“Oleh karena itu, setelah saya timbang-timbang dan saya sudah bertanya dan berdiskusi dengan teman-teman dan tokoh masyarakat. Harapan itu sangat besar, saya merasa bahwa itu adalah bagian dari kebersamaan kita maka saya siap untuk melakukan itu (maju calon Gubernur Sultra,” kata ASR.

ASR menambahkan bahwa partainya hanya mendapatkan 3 kursi DPRD Sultra hasil Pilcaleg Februari lalu. Maka untuk maju Pilgub harus mendapatkan 6 kursi lagi.

“Artinya kalau kita mau maju ke depan kita harus mempersiapkan enam kursi lagi untuk bisa maju menjadi calon Gubernur,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan tiket maju Pilgub, ASR mengklaim sudah melobi 23 kursi dari 45 kursi DPRD Sultra tetapi dia enggan menyebutkan dari partai mana saja.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *