Izin Panti Asuhan Annur Dicabut tapi Masih Beraktivitas, Dinsos Kendari Tutup Mata

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Panti asuhan annur di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari terus menuai polemik dan meresahkan warga sekitar.

Di mana Yayasan Panti Asuhan Annur milik Anwar Latif telah dicabut izin operasionalnya oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, namun anehnya masih terus saja melakukan kegiatan dan menerima sumbangan.

Menurut warga sekitar panti asuhan yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, panti itu sudah lama telah dicabut izin operasionalnya dan di dalamnya tidak ada anak-anak yatim piatu atau fakir miskin. Namun kata dia, bantuan terus saja mengalir ke yayasan tersebut yang diduga ilegal itu

Lanjut dia, dengan adanya aktivitas panti asuhan Annur sangat meresahkan warga sekitar panti.

“Iya Pak dulu itu panti sudah pernah dihearing oleh DPRD Kota Kendari dan Dinsos sudah cabut izinnya,” ujarnya, Kamis (28/3/2024).

Saat CorongSultra.com menghubungi lewat telepon WhatsApp, Kepala Kecamatan (Camat) Puuwatu, Ratriansyah tidak bisa komentar banyak terkait masih aktifnya Panti Asuhan Annur.

Dia mengatakan, akan menggil ketua yayasan panti tersebut. “Kami akan panggil ketua yayasan agar jangan lagi menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Ratriansyah berujar, untuk menutup yayasan bukan ranahnya tetapi kewenangan Dinsos Kendari.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *