Nur Alam Dukung Tina Nur Alam Calon Gubernur dan Giona Calon Wali Kota Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam telah mempersiapkan istrinya, yakni Tina Nur Alam sebagai calon Gubernur Sultra dan putri tertuanya, Giona maju calon Wali Kota Kendari.

Hal tersebut dia sampaikan dalam acara buka puasa bersama dan pamitan yang tertunda Gubernur Sultra periode 2008-2013/2013-2018 di Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Jumat (29/3/2024) sore.

“Sudah saya persiapkan dan semua syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pencalonan Gubernur Sulawesi Tenggara telah saya siapkan. Mari bersama-sama kita dukung Ibu Tina sebagai calon Gubernur kita dan Insyaallah jadi (Tina Nur Alam) Gubernur kita,” ucapnya.

Nur Alam menyebut istrinya punya empat kelebihan sehinnga dia mendorongnya maju calon Gubernur Sultra. Pertama, Tina Nur Alam  pernah menjadi pegawai selama 20 tahun, sebelum menikah, dia masih pegawai harian, setelah menikah diangkat pada saat itu  di era Gubernur Sultra Alala.

“Jadi kami pernah merasakan gadai gaji di bank karena itu suka duka jadi pegawai dia sudah hafal, sementara menjadi gubernur pasukannya adalah pegawai dan pegawai berharap banyak kesejahteraannya kepada pimpinannya dalam hal ini Gubernur. Termasuk saya mengeluarkan TPP saya kira sejarah pertama pegawai mendapatkan TPP di era saya,” katanya.

Kedua, Tina Nur Alam punya kelebihan menjadi anggota DPR sudah dua periode yang sudah berpengalaman koordinasinya dengan pemerintah pusat, jaringan, dan hubungan ke pejabat juga sudah cukup dilakukan selama 10 tahun.

“Ketiga, Tina Nur Alam pernah menjadi istri Gubernur hampir selama 10 tahun. Saya mau taruhan nanti kepada para calon Gubernur siapapun itu tidak ada yang punya pengalaman pernah menjadi istri Gubernur. Jadi kalau melihat dari pengalaman, dedikasi, kesabaran, dan keteguhannya Ibu Tina ini maju calon Gubernur,” ujarnya

Keempat, Tina Nur Alam orangnya sabar dan setia, menurutnya pemimpin yang sabar dan setia pasti bisa membawa perahu besar dan memberikan kesejahteraan bagi pengikutnya terutama masyarakat Sultra.

“Tapi kalau pemimpin tidak sabar, tidak setia, pasti yang dia sejahterakan adalah dirinya sendiri, ini sudah gejala umum pasti sudah terjadi di mana-mana,” tukasnya.

Sedangkan Giona, Nur Alam mengungkapkan, juga sudah mempersiapkan putri tertuanya tersebut maju calon Wali Kota Kendari. Sebagai seorang ayah dan mantan Gubernur, dia menjadi mentor untuk istri dan anaknya.

“Saya sudah mempersiapkan Giona menjadi calon Wali Kota Kendari, sekolah dan pengalamannya cukup dan gurunya adalah saya, siang malam saya ajarkan mereka. Jadi pasti saya bimbing serta saya arahkan mereka untuk keselamatan dan keberhasilan pemerintahannya. Insyaalah saya tidak ingin pemimpin-pemimpin berikutnya mengalami hal yang sama seperti saya, dengan pengalaman yang ada ini cukup bagi saya untuk menjadi mentor bagi mereka,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *