Pj Wali Kota Kendari Buka Puasa Bersama LAT Sultra

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Penjabat Wali Kota Kendarim Muhammad Yusup menggelar buka puasa bersama keluarga besar Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Sabtu (30/3/2024).

Hadir juga dalam acara itu mantan Gubernur Sultra Nur Alam, mantan rektor UHO Prof. Mahmud Hamundu, para Kepala OPD Lingkup Pemkot Kendari, para camat dan lurah se Kota Kendari.

Rangkaian berbuka puasa bersama ini diawali dengan mendengarkan ceramah agama, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah. Setelah itu makan malam bersama.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan rasa hormat yang setinggi-tingginya, karena bisa bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama para orang tua dan tokoh masyarakat keluarga besar LAT Sultra.

“Hal ini tidak lain adalah bagian dari upaya kita bersama untuk senantiasa menjalin tali persaudaraan, memperkokoh hubungan antara sesama, ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah wathoniyah,” ucapnya.

Pj Wali Kota juga menuturkan, silaturahmi ini juga sangat penting untuk terus dilakukan, mengingat Kota Kendari merupakan milik seluruh warga.

“Di Kota Kendari ini tentu banyak dihuni oleh berbagai unsur atau etnis kelompok masyarakat yang semuanya merupakan warga Kota Kendari. Oleh karena itu, dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Kendari ini akan menjadi kekuatan moral yang sangat luar biasa bagi kami jajaran Pemkot Kendari,” katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sultra ini mengatakan, tanpa support dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tidak mungkin dirinya sebagai Pj Wali Kota dapat bekerja sendiri dalam melaksanakan program pembangunan, termasuk melaksanakan pesta demokrasi pemilu beberapa waktu lalu.

“Saya yakin dengan dukungan dari saudara-saudara terutama keluarga besar Lembaga Adat Tolaki, tokoh-tokoh masyarakat serta seluruh komponen yang ada di kota ini, insya Allah apa yang kita rencanakan dapat kita laksanakan dengan baik,” ujarnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *