Abaikan Dinsos Kendari, Panti Asuhan Annur Masih Menerima Bantuan

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Walaupun Dinas Sosial Kota Kendari telah memasang spanduk pemberitahuan di depan Panti Asuhan Annur agar tidak lagi menerima bantuan sosial atau melakukan kegiatan sosial dari pihak mana pun sebelum ijin panti asuhan tersebut terbit.

Akan tetapi Panti Asuhan Annur tidak mengindahkan aturan Dinas Sosial di mana panti tersebut masih saja menerima bantuan dari luar untuk kegiatan sosial.

Salah satu warga sekitar panti asuhan Annur mengatakan bahwa kegiatan panti masi saja berlansung walau spanduk imbauan masih melekat di dinding panti, kata salah warga yang engan disebutkan namanya sambil memperlihatkan foto kegiatan Panti Asuhan Annur.

Menanggapi hal tersebut, CorongSultra.com mengkofirmasi pihak Dinas Sosial Kendari yang telah memasang imbauan namun tidak di indahkan oleh pihak pengelola panti.

Kepala Dinas Sosial Kendari, Asman
saat dihubungi melalui via WhatsApp-nya mengatakan, Panti Asuhan Annur sudah tidak boleh melakukan kegiatan sosial lagi sebelum terbit ijin dan harus bersosialisasi terlebih dahulu kepada warga setempat sebelum dinasnya mengeluarkan izinnya.

“Dia (Panti Asuhan Annur) harus sosialisasi dulu dinda ke masyarakat setempat baru bisa keluar izinnya,” tegasnya, Selasa (2/4/2024)

Lanjut dia, Panti Asuhan Annur masih menerima bantuan sosial dari luar pihaknya akan turun lagi untuk memberitahuan agar tidak lagi menerima bantuan sebelum ada ijin panti.

“Iya saya akan suruh anggotaku turun ke panti itu lagi agar tidak lagi menerima bantuan lagi,” katanya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *