Bakal Calon Kepala Daerah yang Daftar di PDIP Akan Jalani Sesi Wawancara

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Sejumlah orang baik internal maupun di luar PDIP telah melakukan pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten/Kota.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengatakan, tanggal 1 sampai 25 April dibuka penjaringan calon Bupati, Wali Kota, Wakil Bupati, dan Wakil Wali Kota di semua tingkatan DPC PDIP Kabupaten/Kota.

“Tanggal 25 April batas penjaringan kemudian 25 April sampai tanggal 3 Mei kita verifikasi kelengkapan berkas untuk persiapan wawancara. Jadi dari DPP PDIP melalui koordinator kami Ibu Wiryanti Sukamdani insyaallah tanggal 5 akan ke Kendari. Kemudian tanggal 6 dan 7 akan melaksanakan wawancara,” katanya di Kantor DPD PDIP Sultra, Rabu (1/5/2024).

Setelah wawancara selama dua hari, tanggal 8 dan 9 Mei akan diberikan penyerahan surat tugas kepada para calon kepala daerah maupun calon wakil wali kota, dan calon wakil bupatinya.

Sampai saat ini kata Lukman, tinggal 4 DPC PDIP Kabupaten/Kota yang belum menyetorkan bakal calon kepala daerah ke DPD. Keempat DPC PDIP itu adalah Muna, Kota Kendari, Kolaka Utara, dan Buton.

Lukman memberikan deadline sampai tanggal 3 Mei kepada keempat DPC PDIP, dan jika belum menyetorkan maka pihaknya akan memanggil langsung para calon kepala daerah tersebut.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *