Tantangan Kota Kendari di Usia 193 Tahun, Ketua DPRD: Banjir Hingga Kriminalitas

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – DPRD Kota Kendari menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari bertempat di ruang rapat paripurna DPRD, Kamis (9/5/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Subhan didampingi dua wakil ketua dan dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Muhammad Yusup, anggota dewan, Sekda Kendari, Forkopimda, pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Subhan menyampaikan bahwa hari jadi daerah ini adalah momentum untuk merenungkan dan mengevaluasi kembali segala usaha dan hal-hal yang belum diselesaikan di usia Kota Kendari mendekati dua abad agar menjadi kota yang aman dan nyaman sehingga membuat bahagia masyarakatnya.

“Tantangan kita saat ini adalah bagaimana mewujudkan Kota Kendari menjadi kota yang bebas banjir di rumah-rumah warga, kota yang bersih setiap hari, kota yang berbudaya, kota yang religius, minim angka kriminalitasnya dan lain sebagainya,” ucapnya.

Untuk mewujudkannya kata Subhan, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, DPRD, dan pihak berwenang semata tetapi butuh kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas dari semua masyarakat.

“Meskipun demikian harus diakui bahwa di usia 193 tahun Kota Kendari telah menunjukkan karya faktual dan prestasi, tentunya apa yang dicapai hingga hari ini tidak lepas dari kebersamaan, kemitraan, dan keharmonisan antara pemerintah, DPRD, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Kota Kendari,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak-pihak terkait agar bersama-sama dan bahu membahu membangun Kota Kendari menjadi kota yang mampu menjadi tumpuan harapan ratusan ribu penduduknya yang hidup di dalamnya.

“Sebagai warga kita harus melakukan kerja nyata sebagai ucapan terima kasih, rasa syukur sekaligus kebanggaan dan rasa cita kepada Kota Kendari,” katanya.

Subhan mengatakan bahwa DPRD dan Pemkot telah dan tetap berusaha maksimal memporsikan anggaran secara berkelanjutan untuk membangun Kota Kendari.

Mudah-mudahan di ulang tahun ini, Kota Kendari akan lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pemerintahan dan pembangunannya terus bergerak dengan dinamika warna-warna baru dalam rah kebijakan yang digerakkan Wali Kota yang silih berganti.

“Sudah sepantasnya pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan rasa bangga, hormat, mensyukuri atas segala buah tangan dan kebijakan pembangunan yang telah ditorehkan oleh para kepala daerah beserta seluruh elemen masyarakat baik yang terdahulu maupun yan kini sedang menjalankan tugas pengabdiannya,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *